Rabu, 27 April 2011

XL Jalin Kerja Sama dengan PT Pos Indonesia

Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi dan Direktur Utama PT Pos Indonesia, I Ketut Mardjana, menandatangani nota kerja sama di Jakarta, Rabu (9/3).
Pada tahap awal, kerja sama ini akan mencakup pemanfaatan layanan online untuk pembayaran komisi kepada para retailer dan canvasser XL yang tersebar di pelosok tanah air.

Hasnul Suhaimi mengatakan, para retailer dan canvasser merupakan mitra utama XL dalam memenuhi kebutuhan pelanggan di lapangan. Melalui kerja sama dengan PT Pos Indonesia, diharapkan pengiriman komisi kepada mereka jadi lebih mudah.
"Bahkan bagi mereka yang tidak memiliki rekening bank sekalipun. Semoga kemudahan ini semakin meningkatkan kinerja dan motivasi mereka," kata Hasnul.

Melalui kerja sama ini, para retailer dan canvasser akan bisa mengambil dana komisinya dari XL secara langsung. Mereka cukup dengan menunjukkan SMS yang membuktikan dia menerima kiriman uang ke outlet-outlet online Kantor Pos terdekat. Saat ini sudah terdapat sedikitnya 3900 outlet online di seluruh Indonesia yang bisa melayani keperluan ini.

I Ketut Mardjana mengatakan, PT Pos Indonesia memiliki berbagai jasa layanan. Mulai pengiriman barang, surat, termasuk juga layanan pengiriman uang.
"Melalui keberadaan puluhan ribu outlet kami yang tersebar di seluruh Indonesia, kami berharap kerja sama dengan PT XL Axiata Tbk ini bisa berkembang di masa depan untuk berbagai keperluan," ujarnya.

Menurut Hasnul Suhaimi, kerja sama dengan PT Pos Indonesia bisa dikembangkan lagi di masa datang untuk keperluan bisnis lainnya. Antara lain pengiriman dokumen, hadiah, kartu perdana, bahkan juga payment point untuk produk XL (XL Tunai) dan outlet BlackBerry.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar