Kamis, 07 April 2011

Pos Indonesia Melestarikan Penghijauan di Lingkungan Kampus


Sumber: www.posindonesia.co.id


Bandung, 19 Maret 2011. Pos Indonesia sebagai perusahaan BUMN memiliki predikat sebagai pelayan publik berintegritas tinggi ini telah mewujudkan rasa tanggung jawab sosialnya dalam berbagai aspek. Pos Indonesia kali ini semakin gesit mewujudkan kepeduliannya terhadap lingkungan dengan sasaran ingin membangun kualitas hidup masyarakat yang baik melalui penghijauan lingkungan. 

Pos Indonesia selain telah menjalankan aktivitas Corporate Social Responsibility bidang pembangunan ekonomi, juga pada tahun 2011 ini dilakukan aktivitas bidang Pendidikan, seperti pemberian beasiswa bagi siswa berprestasi sumbangan bagi sarana pendidikan dan pelatihan kejuruan bagi remaja putus sekolah, pembangunan Sekolah di wilayah Sumbar sebagai recovery pasca gempa. Bidang Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat, seperti pengobatan gratis bagi masyarakat miskin dan Gerakan Hidup Sehat serta bantuan sarana kesehatan, serta turut berpartisipasi pada Pasar Murah BUMN yang diselenggarakan di Jawa Barat tahun 2010. Bidang Seni dan Olahraga berupa Pelestarian Budaya dan seni tradisional.
Dan bidang Keagamaan dan Kepedulian Sosial, diwujudkan dalam bentuk bantuan kepada korban bencana alam dan bantuan keagamaan/peribadatan. Dibidang Pemeliharaan Kebersihan dan Keindahan Lingkungan, telah dilakukan aktivitas berupa  pembuatan taman kota dan  penghijauan dalam rangka Gerakan Bandung Hijau serta penanaman pohon langka di tahun 2010  termasuk “Bali Go Green” di Denpasar. 

Pada tanggal 19 Maret 2011 dilakukan penanaman 800 Pohon yang terdiri dari  bibit pohon mangga, klengkeng, Jambu, durian monthong dan trembesi di Kampus Universitas Padjadjaran ( UNPAD) Jatinangor. Penanaman dilakukan secara simbolis yakni bibit pohon buah dan tanaman pelindung oleh Pemerintah Daerah/Bupati Sumedang, Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PT Pos Indonesia (Persero), Entis Sutisna, dan Rektor Universitas Padjadjaran Bandung. Dalam melakukan penanaman ini tentunya melibatkan masyarakat sekitar dengan harapan dapat menimbulkan rasa kepedulian terhadap kelestarian pohon/tanaman.
Kemudian seusai itu akan dilanjutkan dengan acara Lomba Lintas Lembah dan Bukit (L3B) yang bersifat kompetisi dan terbuka untuk umum yang diselenggarakan oleh BEM Fakultas Pertanian UNPAD sebagai wujud mendidik kegenerasi muda untuk mencintai lingkungan hidup.

Bidang Kebersihan dan Keindahan Lingkungan sangat berpengaruh terhadap kualitas kenyamanan hidup. Oleh karena itu Pos Indonesia bersama-sama dengan Pemerintah Daerah dan UNPAD melakukan penghijauan yang sangat berguna bagi lingkungan.  
Program ini sejalan dengan Program Kerja Kementerian Negara BUMN dalam menunjang Program Penanaman satu miliar pohon yang dicanangkan oleh Pemerintah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar