Minggu, 17 April 2011

75 Armada PT Pos Indonesia (Persero) Angkut Naskah Soal UN





Pendistribusian naskah soal ujian nasional (UN), Minggu (17/4/2011), mengerahkan setidaknya 75 mobil boks milik PT Pos Indonesia. Mobil-mobil boks itu mendistribusikan naskah soal dari Percetakan Balai Pustaka ke seluruh Rayon di wilayah DKI Jakarta. Berdasarkan pengamatan kami, untuk wilayah DKI Jakarta, naskah dan dokumen ujian nasional telah didistribusikan ke 27 Rayon sejak pagi tadi.

Koordinator pengerahan kendaraan PT Pos Indonesia, Zulfadli mengatakan, 75 armada kendaraan yang dikerahkan berasal dari seluruh wilayah DKI Jakarta  yaitu, Jakarta Pusat 10 mobil, Jakarta Utara 12 mobil, Jakarta Barat 13 mobil, Jakarta Selatan 19 dan Jakarta Timur 21 mobil.

"Semua armada berasal dari wilayah DKI Jakarta. Untuk distribusinya, kita set armada sesuai wilayah sehari-hari, dengan alasan lebih menguasai wilayah," kata Zulfadli.
Dalam proses pendistribusian naskah soal ujian nasional, Zulfadli menjelaskan, PT Pos Indonesia hanya bertugas sebagai pengantar. Adapun, mengenai tanggung jawab lain dan keamanan menjadi tugas Dinas Pendidikan dan Percetakan Balai Pustaka.
"Kita hanya pihak yang mendistribusikan, soal pengamanan dan lainnya, itu tugas Dinas Pendidikan dan Percetakan Balai Pustaka," tegas Zulfadli. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar