Minggu, 08 Mei 2011

Pos Indonesia Melakukan Kick Off Revitalisasi untuk Jadi Pimpinan Pasar Bisnis Paket dan Pos



PT. Pos Indonesia berambisi kembali menjadi pimpinan pasar di bisnis surat dan paket pos. Karena itu sejak tahun ini perusahaan plat merah itu mengeluarkan program revitalisasi PT. Pos yang akan dilaksanakan hingga 2015.
"Target kami pendapatan dari surat dan paket menjadi 30 persen dari sebelumnya hanya 13,5 persen," kata Direktur Utama PT. Pos Indonesia I Ketut Mardjana dalam acara peluncuran program revitalisasi itu di Bandung Jumat 6 Mei 2011.
Ketut mengatakan pihaknya juga akan mengembangkan perusahaan logistik yang efisien dan kompetitif. Dia menambahkan, targetnya pada 2015 perusahaan ini mendapat pendapatan sebesar Rp 6,7 triliun. Pada 2010 pendapatan perusahaan ini memperoleh pendapatan Rp 2,6 triliun.
Menurut Ketut sejak 2009 hingga 2010 dari hasil program penyehatan internal perusahaan telah dibukukan laba Rp 81 miliar pada 2009 dan Rp 45 miliar pada 2010. "Kecendrungan perolehan laba juga terlihat pada triwulan I di tahun 2011 yang berhasil membukukan laba sebesar 58 Miliar," paparnya

Ketut juga mengharapkan ada regulasi yang jelas mengenai struktur PT Pos Indonesia dari pemerintah sebagai perusahaan bisnis. Belum adanya regulasi yang jelas tersebut, kata Ketut, menyebabkan Public Service Obligation (PSO) PT Pos ditetapkan berdasarkan suatu keputusan yang jauh dari pengeluaran..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar